Tuesday, June 19, 2012

Kaleng Rokok Jadi Kamera ( Pinhole Gresik )






 Syukur kalau gresik di kena dengan kota yang banyak warungnya, bukan berarti mendukung adanya warung kopi yang mengandung unsur asusila " Warung Pangku " .

Dalam tulisan ini saya dan kawan - kawan  memanfaatkan limbah kemasan rokok yang diproduksi di jawa timur, kemasan yang berbentuk kaleng ini faktanya sulit di urai dan banyak di anggap limbah yang tidak dapat di manfaatkan lagi sebagai barang berguna.

Pinhole Gresik adalah komunitas fotografi di gresik yang mengunakan media rekam yang sederhana,  orang indonesia lebih mengenal sebagai kamera lubang jarum.

Kamera yang mengunakan kertas foto khusus yang kedar cahaya sebagai media rekam ukurannya ternyata sesuai kalau di masukan ke dalam kaleng rokok , maka di pakailah kaleng rokok sebagai salah satu media tempat untuk merekam gambar yang mudah di dapat dan murah.

Jadi kamera lubang jarum selain sesuai untuk pembejaran fotografi tingkat dasar, di gresik juga membantu memanffatkan limbah tak terurai yang di hasilkan oleh banyak warung, jadi " ayo panguyuban warung kopi saluran kaleng rokok anda untuk pinhole gresik " hehehehehe simbiosis mutualisme

0 comments:

Post a Comment